Home > Kabar

Kusmana Hartadji Diperpanjang Masa Tugasnya Jadi Pj Wali Kota Sukabumi

Dalam perpanjangan ini ada beberapa hal yang nantinya akan menjadi fokus dalam program kerja diantaranya, mendukung kelancaran Pilkada 2024.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mendapatkan SK perpanjangan Pj dari Kemendagri yang diserahkan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Jumat (20/9/2024).
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mendapatkan SK perpanjangan Pj dari Kemendagri yang diserahkan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Jumat (20/9/2024).

SUKABUMI--Kusmana Hartadji diperpanjang masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tentang Perpanjangan Masa Jabatan diserahkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/9/2024).

Seperti diketahui, Kusmana Hartadji ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Sukabumi sejak 20 September 2023 lalu. Kusmana kini mengemban tugas sebagai Asisten Administrasi Umum pada Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

'' Atas izin Allah dan juga berkat doa-doa dari teman-teman semua, alhamdulillah menjadikan tugas saya diperpanjang sampai dengan terpilihnya kepala daerah definitif,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Ia tidak menyangka begitu kuat dorongan masyarakat teman-tema untuk dirinya tetap di Kota Sukabumi.

Kusmana menuturkan, dalam perpanjangan ini ada beberapa hal yang nantinya akan menjadi fokus dalam program kerja diantaranya, mendukung kelancaran Pilkada 2024. Lalu persoalan lingkungan hidup, persampahan, penanganan stunting, pengangguran, dan kemiskinan dan juga menjaga netralitas ASN dalam Pilkada 2024.

Seperti yang diamanatkan pak Pj Gubernur Jawa Barat, mulai hari ini sampai penetapan kepala daerah definitif merupakan waktu yang singkat. Oleh sebab itu perlunya kita harus menyusun memperlancar kebijakan program untuk lima tahun mendatang serta 20 tahun ke depan.

“ Ini adalah momentum bagi saya untuk mengawal program-program kedepan Kota Sukabumi menjadi lebih unggul lagi dan berdaya saing,'' ungkap Kusmana. Selain itu juga ia berpesan kepada semua rekan-rekan untuk berkolaborasi bersama stakeholder, terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat menciptakan Kota Sukabumi bahagia lahir dan batin.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Purwakarta, Pj Wali Kota Sukabumi, Pj Wali Kota Bekasi yang pada kesempatan ini menerima Surat Keputusan Perpanjangan masa jabatan. Harapannya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Riga Nurul Iman

× Image