Home > Kabar

Bawaslu Sukabumi Gencarkan Monitoring Sortir dan Rakit Kotak Suara Pilkada Serentak

Proses monitoring ini juga diharapkan dapat memberikan semangat dan spirit kepada seluruh pihak yang terlibat.
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih memantau sortir dan perakitan kotak suara pilkada 2024.
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih memantau sortir dan perakitan kotak suara pilkada 2024.

SUKABUMI--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi menggencarkan kegiatan monitoring dalam rangka pelaksanaan sortir dan perakitan kotak suara untuk Pilkada Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Sukabumi. Kegiatan ini bertempat di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi dan merupakan bagian dari tahapan persiapan Pilkada yang semakin dekat.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih, hadir langsung untuk memastikan proses sortir dan perakitan kotak suara berjalan dengan baik. Dalam pengawasannya, Yasti menekankan pentingnya unsur kehati-hatian dan kerapihan dalam setiap tahap penyusunan kotak suara.

'' Kerapihan dan ketelitian sangat penting untuk memastikan bahwa setiap kotak suara siap digunakan secara optimal pada hari pemungutan suara," ujar Yasti, Jumat (11/10/2024). Hadirnya Bawaslu Kota Sukabumi dalam proses monitoring ini juga diharapkan dapat memberikan semangat dan spirit kepada seluruh pihak yang terlibat.

Targetnya kata Yasti, agar semua persiapan Pilkada Serentak 2024, terutama dalam pemenuhan logistik, berjalan lancar. “ Pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan, termasuk pemenuhan kebutuhan logistik seperti kotak suara, dilaksanakan sesuai prosedur dan regulasi yang berlaku,” tambahnya.

Proses sortir dan perakitan kotak suara ini melibatkan berbagai unsur, termasuk pekerja KPU dan perwakilan PPK se-Kota Sukabumi. Kehadiran Bawaslu dalam kegiatan ini menjadi bentuk pengawasan langsung demi memastikan kualitas dan kelancaran persiapan teknis menjelang Pilkada yang akan segera digelar. Riga Nurul Iman

× Image