Home > Kabar

Di Hari Santri, Pemkot Sukabumi Ajak Santri Lanjutkan Semangat Juang Bangun Bangsa

Santri bukan hanya berperang melawan penjajah. Melainkan kini ikut juga sama-sama menbangun bangsa.
Peringatan hari santri tingkat Kota Sukabumi di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024).
Peringatan hari santri tingkat Kota Sukabumi di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024).

SUKABUMI--Upacara peringatan hari santri tingkat Kota Sukabumi digelar di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024). Dalam momen itu Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji yang bertindak sebagai pemimpin upacara berharap ada rasa kebanggaan para santri berperan dalam membangun perekonomian, sosial, budaya, dan politik di Kota Sukabumi.

Selain Pj Wali Kota Sukabumi, hadir pula unsur forkopimda Kota Sukabumi, pejabat di lingkup Pemkot Sukabumi, para santri dari berbagai ponpes dan sejumlah forum keagamaan. Di upacara tersebut wali kota membacakan secara utuh sambutan Menteri Agama pada upacara peringatan hari santri 22 Oktober 2024.

'' Hari ini serentak di seluruh Indonesia melaksanakan upacara hari santri tingkat nasional dengan tema menyambung juang merengkuh masa depan,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Alhamdulillah, di Kota Sukabumi dihadiri para santri, forum agama, pondok pesantren dan madrasah.

Menurut Kusmana, dalam momen ini tergambar semangat juang melanjutkan perjuangan para kyai yang telah gugur mendahului yang berjuang mempertahankan Pancasila, UUD 1945 serta negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

'' Santri dan para kyai jelas berjuang dan harus dilanjutkan melalui upaya-upaya ke depan,'' jelasnya.

Santri kata Kusmana, bukan hanya berperang melawan penjajah. Melainkan kini ikut juga sama-sama menbangun bangsa dan mempertahankan NKRI.

Dengan upcara ini terang Kusmana, ada rasa kebanggan para santri berperan dalam membangun perekonomian, sosial budaya, dan politik di Kota Sukabumi dan umumnya di Indonesia. Riga Nurul Iman

× Image