Home > Edukasi

Banggakan Daerah, 13 Lulusan Madrasah Asal Sukabumi yang Lolos PTN Peroleh Kadeudeuh

Tahun 2024 ini sebanyak 13 siswa dan alumni MAN 1 Kota Sukabumi yang telah menerima dana stimulans.
Lulusan MAN 1 Kota Sukabumi yang diterima di PTN mendapatkan apresiasi dari Pemkot Sukabumi.
Lulusan MAN 1 Kota Sukabumi yang diterima di PTN mendapatkan apresiasi dari Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI--Sebanyak 13 orang lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) mendapatkan kadeudeuh dari Pemkot Sukabumi. Hal ini menunjukkan apresiasi pemerintah daerah terhadap prestasi para pelajar madrasah.

'' Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuannya atas dana stimulans dari Pemerintah Kota Sukabumi,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Selasa (6/8/2024). Di mana, tahun 2024 ini sebanyak 13 siswa dan alumni MAN 1 Kota Sukabumi yang telah menerima dana tersebut.

Semoga terang Rustandi, dana itu bermanfaat untuk kemajuan mutu pendidikan. Selain itu dapat meningkatkan kebutuhan dan memotivasi kemajuan mahasiswa ketika kuliah nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Samsul Puad menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi. '' Apresiasi dan penghargaan bagi para siswa Madrasah Aliyah atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri tersebut,'' jelasnya.

Diharapkan kata Samsul, apresiasi ini memberikan motivasi bagi mereka ketika menjalani masa perkuliahan. Harapannya kepada para penerima penghargaan, agar kelak ketika lulus kuliah, bisa kembali dan ikut membangun Kota Sukabumi.

Alumni MAN 1 Calon Mahasiswa Unpad Bandung, Galih Kusuma Jatnika mengatakan, program kadeudeuh atau apresiasi siswa ini tentunya sangat membantu dan bisa membakar semangat para siswa untuk bisa mengejar impiannya. '' Karena kami juga disini tentunya merasa sangat dihargai dengan adanya program ini. Semoga program ini tetap berjalan dengan baik dan lebih berkembang lagi untuk ke depannya,'' katanya.n Riga Nurul Iman

× Image