Home > Kabar

Akhir Agustus, Ada Ribuan Lowongan Kerja Tersedia di Bursa Kerja Sukabumi

Momen ini memfasilitasi antara pencari kerja dengan pasar kerja di Sukabumi dan sekitarnya.
Poster mengenai acara bursa kerja yang digelar Disnaker Kota Sukabumi akhir Agustus 2024 mendatang.
Poster mengenai acara bursa kerja yang digelar Disnaker Kota Sukabumi akhir Agustus 2024 mendatang.

SUKABUMI--Sebanyak 1.650 lowongan kerja disediakan dalam kegiatan bursa kerja atau job fair yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pusat Standarisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Rencananya bursa kerja akan digelar pada 29-30 Agustus mendatang di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Informasi yang diperoleh menyebutkan, lowongan pekerjaan itu berasal dari 30 perusahaan yang di antaranya bergerak dalam bidang kesehatan, keuangan, medis dan ritel. Selain itu bursa kerja didukung pula oleh beberapa pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan, Bank BJB serta PT Permodalan Nasional Madani.

'' Bagi warga yang berminat untuk mengikuti bursa kerja harus melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui tautan s.id/Jobfairkotasmi2024,'' ujar Pengantar Kerja Ahli Muda Disnaker Kota Sukabumi, Melani Fitra Rizkianty, Sabtu (10/8/2024). Informasi lengkap mengenai bursa kerja tersebut dapat diakses salah satunya melalui akun Instagram @disnakerkotasukabumi.

Melani berharap, bursa kerja yang diikuti oleh beberapa perusahaan dari luar kota, bisa menyerap banyak tenaga kerja. '' Target penyerapan tenaga kerja itu menyesuaikan dengan jumlah perusahaan,'' jelasnya.

Harapannya lanjut Melani, lowongan kerja yang tersedia nanti bisa diisi semua. Ia menilai perusahaan yang bergabung dengan bursa kerja ini menarik seperti ada rumah sakit dan finance serta bidang lainnya.

Menurut Melani, bursa kerja ini sudah rutin digelar pemerintah. Langkah tersebut untuk memfasilitasi pasar kerja dengan para pencari kerja. Riga Nurul Iman

× Image