Home > Kabar

BPBD Kota Sukabumi Gencarkan Edukasi Mitigasi Gempa Bumi ke Sekolah

BPBD terus berupaya mensosialisasikan kepada pelajar agar mengetahui apa yang harus dilakukan ketika terjadi gempa bumi.
Penanganan bencana di Kota Sukabumi (ilustrasi).
Penanganan bencana di Kota Sukabumi (ilustrasi).

SUKABUMI--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, terus berupaya menggencarkan sosialisasi dan edukasi terkait mitigasi bencana gempa bumi. Khususnya dengan sasaran para pelajar di sekolah di masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) beberapa waktu lalu.

'' Sosialisasi dan edukasi ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan siswa dalam menghadapi bencana gempa bumi,'' ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Suhendar, Jumat (16/8/2024). Di mana, BPBD terus berupaya mensosialisasikan kepada pelajar agar mengetahui apa yang harus dilakukan ketika terjadi gempa bumi.

Upaya sosialisasi dan edukasi tersebut kata Suhendar, akan dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan, simulasi evakuasi, dan pembagian materi edukasi tentang mitigasi bencana gempa bumi. Selain itu, BPBD juga melipatkan petugas untuk memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih mendalam kepada siswa.

Dengan adanya program ini lanjut Suhendar, diharapkan siswa dapat lebih memahami pentingnya persiapan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana gempa bumi. Diharapkan juga dapat terciptanya budaya keselamatan dan kesiapsiagaan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Suhendar mengajak seluruh pihak, termasuk guru, orang tua, dan siswa untuk aktif berpartisipasi dalam program sosialisasi dan edukasi ini. " Dengan kerjasama yang baik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan siap menghadapi bencana gempa bumi di Kota Sukabumi," jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image