Home > Kabar

Libur Panjang, Seorang Pengunjung Hilang Tenggelam di Pantai Cipatuguran Sukabumi

Hingga kini proses pencarian masih dilakukan petugas gabungan.
Petugas SAR gabungan tengah melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/9/2024).
Petugas SAR gabungan tengah melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/9/2024).

SUKABUMI--Dua orang wisatawan tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kabupaten Sukabumi Senin (16/9/2024). Dari dua orang tersebut satu orang selamat dan satu korban lainnya masih hilang dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Informasi yang diperoleh, kejadian laka Laut tenggelamnya wisatawan menimpa Lang Lang Buana (17 tahun) warga Kampung Kadupugur RT 12 RW 06 Desa Kadupugur, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Korban tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi sekitar pukul 10.30 WIB.

'' Pada Senin sekira pukul 10.30 WIB di Pantai Cipatuguran, RT 02 RW 21, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terjadi laka laut,'' ujar Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar kepada wartawan. Kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya sedang berenang di pantai dan tiba-tiba ombak besar datang.

Kondisi itu lanjut Tenda, mengakibatkan korban Lang Lang Buana terbawa arus dan tenggelam. Sementara satu korban Faisul Dzaki (19) selamat. Adapun ciri ciri korban yakni telanjang dada, memakai celana pendek bola warna biru list putih, rambut pendek cepak, tinggi badan 180 cm, dan warna kulit sawo matang.

'' Kami mendatangi TKP korban laka laut dan mencatat saksi-saksi dan kronologis kejadian,'' jelasnya. Selain itu terang Tenda, petugas mengimbau ke para orang tua maupun ketua rombongan wisatawan agar selalu hati-hati dan waspada.

Khususnya untuk selalu mengawasi anak-anaknya maupun anggotanya yang bermain di pinggir laut serta tidak berenang atau mandi di laut.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto menambahkan hingga kini petugas gabungan masih melakukan pencarian korban yang hilang. '' Pencarian dilakukan melalui tiga cara yakni perahu, jalur darat, dan drone,'' jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image