Home > Kabar

Pelajar yang Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan dalam keadaan terlentang mengambang dengan kondisi meninggal dunia.
Upaya evakuasi korban tenggelam di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/9/2024).
Upaya evakuasi korban tenggelam di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/9/2024).

SUKABUMI--Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban tenggelam Lang Lang Buana (17 tahun) di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024) pagi. Korban yang hilang selama tiga hari tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, ditemukannya korban berawal dari laporan lurah Palabuhanratu yang memberikan infomasi adanya jasad mengapung di dekat kapal takboat 29 yang sedang berlayar di Pantai Cipatuguran sekitar pukul 07.00 WIB.

'' Korban ditemukan dalam keadaan terlentang mengambang dengan kondisi meninggal dunia,” ujar Komandan Basarnas Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto kepada wartawan, Rabu (18/9/2024) siang. Korban Lang Lang ditemukan sekira 2 Mil dari lokasi terbawa arus dan mulai tenggelam.

Jasad Lang Lang Buana kini telah dievakusi dan dibawa menuju rumah sakit umum daerah (RSUD) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, korban merupakan salah seorang pelajar Madrasah Aliah Negeri di Kota Sukabumi dan beralamat di Kampung Kadupugur RT 13 RW 06, Desa Kadupugur, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Di mana, korban bersama dengan temannya lainnya pada Senin (16/9/2024) tengah berenang di Lantai Cipatuguran. Namun naas ombak menyeret Lang Lang dan temannya berinisial FD (19 tahun) kemudian terbawa arus.

Pada saat kejadian FD berhasil selamat. Namun Lang Lang Buana tenggelam dan kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Riga Nurul Iman

× Image