Home > Kabar

Lembaga Masyarakat Kelurahan di Sukabumi Didorong Jaga Kondusifitas Pilkada

Ciptakan pilkada yang aman dan damai, agar bisa bersama-sama menyukseskan pilkada.
Bimtek kesiapsiagaan dalam menghadapi pilkada di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (26/9/2024).
Bimtek kesiapsiagaan dalam menghadapi pilkada di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (26/9/2024).

SUKABUMI--Berbagai cara dilakukan dalam rangka persiapan menuju Pilkada 2024 di Kota Sukabumi. Salah satunya di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros yang menggelar bimbingan teknis bagi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) pada Kamis (26/9/2024) di Ruang Pertemuan Kelurahan Jayaraksa.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan wilayah dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji yang hadir dalam momen itu menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada.

" Ciptakan pemilu yang aman dan damai, agar bisa bersama-sama menyukseskan pemilu dengan suasana yang aman dan damai," ujar Kusmana. Dengan bimbingan teknis ini, diharapkan LKK Kelurahan Jayaraksa dapat menjalankan perannya dengan optimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

Kusmana dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat semangat gotong royong dan kolaborasi. " Mudah-mudahan kita semua bisa saling gotong royong. '' Segala sesuatu harus dilakukan dengan kerja sama, meningkatkan kebersamaan satu sama lain," jelasnya.

Di sisi lain Kusmana menyinggung pentingnya menjaga kebersihan kota, terutama dalam upaya mencapai penghargaan Adipura. " Mari istiqomah dalam program Jumat Bersih, menumbuhkan kebersamaan, dan menjaga kekompakan," imbuhnya.

Lurah Jayaraksa, Hildania Nurdiati mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum dalam menyiapkan pilkada yang aman dan tertib. Sebab, semua elemen di wilayah menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkada. Riga Nurul Iman

× Image