Home > Kabar

Paslon Wali Kota Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Unggulan

Hal ini dilakukan di masa kampanye mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024 mendatang.
Salah satu bentuk sosialisasi program calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Dida Sembada dalam pilkada 2024.
Salah satu bentuk sosialisasi program calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Dida Sembada dalam pilkada 2024.

SUKABUMI--Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Sukabumi nomor satu Achmad Fahmi -Dida Sembada menggulirkan segudang program unggulan. Di mana program tersebut ada yang meneruskan program-programnya yang masih relevan dan dibutuhkan masyarakat dan ada 13 program baru.

Seperti diketahui, Achmad Fahmi merupakan Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 dan kini berpasangan dengan Dida Sembada telah merancang segudang program-program baru yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi Wali Kota danWakil Wali Kota Sukabumi periode 2025-2030. Calon Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menerangkan, program-program terdahulu seperti fasilitas ambulans Sigap, Homecare, Rumah Singgah, Klinik Sore, Insentif Kader Posyandu, InsentifRT & RW, Insentif Marbot, Insentif Guru Madrasah, Insentif Guru Paud, P2RW, Pembangunan Pedestrian, dan Sukabumi Creative Hub.

" Program lainnya Udunan Online Silih Asih, Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Pengentasan Kawasan Kumuh, Gerakan Maghrib Mengaji, Gerakan Subuh Berjamaah akan tetap dilanjutkan," kata Achmad Fahmi dalam keterangan persnya, Jumat (4/10/2024). Selanjutnya ada 13 Program Unggulan Serasi Achmad Fahmi-Dida Sembada antara lain Sehati Serasi (Ambulance Jenazah Sigap), Pasar Sembako Murah, Kartu Serasi Siap Kerja dan Siap Usaha untuk Para Anak Muda, Satgas dan Layanan Pencegahan dan Perlindungan Anti Tawuran, Bullying, dan Geng Motor 24 Jam.

Berikutnya lanjut Fahmi, program Membership UMKM Serasi Public Spaces SerasiRevitalisasi Ex-Terminal Sudirman, Pembangunan Gedung Budaya dan Pertunjukan “Sukabumi Idea Hub”, Pembangunan Sirkuit, Pembangunan Museum KH. Ahmad Sanusi;Revitalisasi Stadion & Plaza Olahraga Suryakencana) Kawasan Strategis Sukabumi Serasi (Pusat Pemerintahan Baru)," bebernya. Selain itu program Serasi Kota Kita (Pembangunan Pedestrian Pembangunan Parking Center, Penyediaan Penerangan Jalan Umum), Parekraf Serasi (PenataanKawasan Wisata Cikundul, Pembangunan Kampung & Gang Wisata), SERAMBI (SerasiBerdaya Rumah Ibadah Sukabumi), Bos Madrasah Diniyah.

" Ada juga program Rumah Keluarga Serasi (Konseling, Pendidikan, dan Perlindungan Keluarga); Asri Serasi (Sampah Jadi Berkah)," ungkap Fahmi. Ia mengatakan, Serasi yang merupakan akronim Sukabumi yang Kreatif, Religius, dan Berdaya Saing mengutamakan kerja-kerja kolaborasi untuk pengembangan ekonomi wilayah KotaSukabumi. Konsep kolaborasi ini sejalan dengan prinsip gotong royong sertapemberdayaan.

" Penerapan sains dan teknologi ditunjang dengan inovasi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul, kami berdua menitikberatkan pada harmonisasi kota sebagai ruang dan lingkungan hidup serta keseimbangan kehidupan sosial dan spiritual masyarakat Kota Sukabumi," terang Fahmi.

Program Unggulan Serasi tersebut tentunya sesuai dengan visi dan misi Fahmi-Dida serta sesuai dengan RPJPD Kota Sukabumi sehingga setiap perencanaan pembangunan Kota Sukabumi dapat berkelanjutan. Riga Nurul Iman

× Image