Home > Kabar

Ikuti West Java Expo 2204, Sukabumi Targetkan Sektor IKM Dongkrak Ekonomi

WJX 2024 ini dalam rangka upaya menggenjot hasil produksi IKM Jabar untuk menangkap peluang ekspor.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau stand di WJX 2024, Jumat (11/10/2024).
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau stand di WJX 2024, Jumat (11/10/2024).

SUKABUMI--Pemkot Sukabumi berupaya mendorong sektor industri kecil menengah (IKM) untuk berkontribusi pada perekonomian. Salah satunya dengan mengikuti ajang West Java Expo (WJX) 2024 Internasional Food & Technology, di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat yang dibuka Jumat (11/10/2024).

Dalam pembukaan itu hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti. Selain itu kegiatan yang digelar mulai 11-13 Oktober 2024 ini dihadiri Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara Nengsih dan Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan.

" WJX 2024 ini dalam rangka upaya menggenjot hasil produksi IKM Jabar untuk menangkap peluang ekspor. Diharapkan mampu berkontribusi mendongkrak perekonomian masyarakat," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Dalam event WJF 2024 Kota Sukabumi ikut serta berpartisipasi memamerkan produk diversifikasi, mengeksplorasi potensi pangan substitusi pangan impor.

Alhamdulillah kata Kusmana, di event perdana ini Kota Sukabumi berpartisipasi, meskipun belum menjadi juara tetapi ini menjadi semangat kami untuk termotivasi agar lebih baik dalam mengembangkan produk-produknya.

WJX yang pertama diselenggarakan ini berharap akan terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang.

WJX lanjut Kusmana, mampu menjadi potensi peluang akses pasar produk pangan. Event ini juga tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Jawa Barat.

Ke depan Kota Sukabumi akan melakukan Kolaborasi dengan provinsi untuk terus mengembangkan peran para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu juga bisa memanfaatkan mesin-mesin teknologi yang sesuai dengan produknya. Riga Nurul Iman

× Image