Home > Kabar

Lagi, Bursa Kerja di Sukabumi Sediakan Seribu Lowongan Kerja

Bursa kerja ini bisa diikuti oleh lulusan SMA, SMK, D3 hingga S1.
Pelamar pekerjaan dalam momen bursa kerja di Gedung Juang Kota Sukabumi pada Agustus 2024 lalu.
Pelamar pekerjaan dalam momen bursa kerja di Gedung Juang Kota Sukabumi pada Agustus 2024 lalu.

SUKABUMI--Sekitar seribu lowongan pekerjaan disediakan dalam kegiatan bursa kerja yang digelar SMK Pasim Plus Kota Sukabumi pada 23 Oktober 2024 mendatang. Dalam acara itu ada belasan perusahaan yang akan membuka berbagai lowongan pekerjaan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Pasim Plus Sukabumi, Agus Tryanto menerangkan, bursa kerja tersebut akan menyediakan sekitar seribu lowongan pekerjaan. '' Bursa kerja ini bisa diikuti oleh lulusan SMA, SMK, D3 hingga S1 dan menyediakan lowongan pekerjaan untuk penempatan diwilayah Jawa Barat serta luar negeri,'' jelasnya.

Agus menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih berkomunikasi intens dengan sejumlah pihak. Sebab, bursa kerja ini ditargetkan bisa diikuti oleh 20 perusahaan serta satu Lembaga Pelatihan Kerja.

Menurut Agus, bursa kerja ini bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Sosro, Indomaret, Indomarco dan masih banyak lagi. Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

'' Kami sudah sediakan job profile tinggal disiapkan CV terbaik dan portofolio karena ada beberapa perusahaan yang membutuhkannya,'' ungkap Agus. Ia berharap bursa kerja ini bisa menyerap banyak tenaga kerja baik yang berasal dari masyarakat umum maupun lulusan SMK Pasim Plus.

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi menggelar bursa kerja di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (29/8/2024). Di momen itu ada sebanyak 1.802 lowongan pekerjaan dari 34 perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair 2024. Riga Nurul Iman

× Image