Home > Kabar

Di Momen Pelantikan Pengurus PWI, Pj Wali Kota Sukabumi Dorong Sinergitas Bareng Media

Dalam masa yang penuh dengan tantangan ini, informasi yang akurat, netral, dan berimbang adalah kebutuhan utama masyarakat.
Pelantikan pengurus PWI Kota Sukabumi di Hotel Anugrah, Senin (21/10/2024).
Pelantikan pengurus PWI Kota Sukabumi di Hotel Anugrah, Senin (21/10/2024).

SUKABUMI--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi dan juga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) periode 2024-2027 resmi dilantik di Hotel Anugrah, Senin (21/10/2024). Dalam momen itu hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji yang berharap sinergitas antara unsur media dan pemerintah terus ditingkatkan.

'' Perjuangan membangun kota untuk mencapai kemajuan akan terus berlanjut. PWI, sebagai bagian dari sejarah perjuangan bangsa, diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam kolaborasi ini,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Alhamdulillah sejauh ini hubungan Pemkot Sukabumi bersama PWI dan juga wartawan lainya berjalan dengan harmonis.

Tentunya Kusmana mengapresiasi atas kolaborasi PWI bersama pemerintah. Sebab, pengabdian dan dedikasi sebagai bagian dari PWI dan IKWI merupakan fondasi penting bagi pengembangan jurnalisme yang bertanggung jawab di Kota Sukabumi.

Kusmana menuturkan, dalam masa yang penuh dengan tantangan ini, informasi yang akurat, netral, dan berimbang adalah kebutuhan utama masyarakat. Tugas para wartawan untuk terus memegang prinsip prinsip itu adalah hal yang sangat vital.

'' Saya juga mengharapkan sinergi yang lebih kuat antara pemerintah dan rekan rekan media di masa mendatang,'' terang Kusmana. Pemkot membutuhkan media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan program, kebijakan, dan capaian pembangunan kepada masyarakat.

Menurut Kusmana, Pemkot Sukabumi akan terbuka terhadap kritik konstruktif yang disampaikan secara objektif, demi perbaikan pelayanan dan pembangunan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat. Sementara itu untuk pengurus IKWI, sebagai organisasi yang juga mendukung kesejahteraan keluarga wartawan, juga memegang peran penting dalam menjaga solidaritas dan kekompakan.

Dalam memperkuat hubungan antar keluarga wartawan, sekaligus mendukung wartawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih baik. Riga Nurul Iman

× Image