Home > Kabar

Polisi dan TNI di Sukabumi Mulai Gencar Bagikan Makanan Bergizi ke Sekolah

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah.
Pembagian makanan bergizi kepada pelajar di Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024).
Pembagian makanan bergizi kepada pelajar di Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024).

SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi menggencarkan pembagian makanan bergizi untuk siswa siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Upaya ini dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Momen tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto yang membagikan makanan bergizi kepada ratusan pelajar dari dua sekolah berbeda. Kedua sekolah itu yakni SD Nangela dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Kautsar Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024).

" Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu pembagian makanan bergizi gratis kepada anak-anak," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi kepada wartawan. Insya Allh makanan bergizi ini disukai anak-anak.

Sebelum dibagikan kata Rita, petugas juga sudah melakukan pengecekan terlebih dahulu. Khusysnya untuk mengcek apakah makanan ini layak atau tidak, kemudian sehat atau tidak.

" Makanan bergizi yang disiapkan ada 4 macam yang terdiri dari lauk pauk, sayur, buah-buahan, ada susu juga, dan setiap hari menunya berganti-ganti," jelas Rita. Ia menuturkan, pembagian makanan bergizi yang dilakukan pihaknya tersebut mendapatkan sambutan hangat, baik dari para siswa maupun pihak sekolah.

Menurut Rita, alhamdulilah mulai dari datang ke sekolah penyambutannya sudah hangat sekali dan bersemangat. Apalagi begitu mengetahui membagikan makanan bergizi gratis para pelajar sangat antusias.

Rita mengatakan, pembagian makanan bergizi bagi pelajar sekolah tersebut diselenggarakan usai analisa dan evaluasi terhadap sekolah. " Sebelumnya maping dulu, mana kira-kira sekolah-sekolah yang betul-betul membutuhkan, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Setelah itu, baru kita tentukan target terus kita persiapkan, supaya lebih tepat sasaran,'' imbuhnya. Riga Nurul Iman

× Image