Home > Kabar

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Madrasah di Sukabumi Gaungkan Gema Membara

Target kegiatan ini bermaksud untuk mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Pembukaan kegiatan Gema Membara dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan di MAN 1 Kota Sukabumi, Rabu (14/8/2024).
Pembukaan kegiatan Gema Membara dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan di MAN 1 Kota Sukabumi, Rabu (14/8/2024).

SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Salah satunya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi yang mengobarkan semangat kemerdekaan melalui kegiatan Generasi Muda Membangkitkan Semangat Nusantara (Gema Membara).

'' Dalam rangka memperingati dan meramaikan hari kemerdekaan Indonesia, Osis/MPK mengadakan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di lingkungan sekolah bertajuk Gema Membara,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Rabu (14/8/2024). Kegiatan ini berlangsung mulai 14-16 Agustus 2024.

Acara Gema Membara ini terang Rustandi, dengan tema sendiri kita bisa, bersama sama kita jadi luar biasa, Dirgahayu Indonesia ke-79. Target kegiatan ini bermaksud untuk mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan, sekaligus mempererat hubungan antar siswa.

Pembimbing kegiatan sekaligus Waka Kesiswaan MAN 1 Kota Sukabumi, Dian Suhendar menambahkan, tujuan dari kegiatan ini ingin merealisasikan visi dan misi madrasah dan mewujudkan program kerja MPK, OSIS, dan ekstrakulikuler. '' Jadi ajang memperingati Hari Kemerdekaan dan tempat mengasah kreativitas siswa,'' jelasnya.

Selain itu kata Dian, meningkatkan tali silaturahmi di antara warga sekolah. Terakhir, menumbuhkan sikap sportivitas dan solidaritas diantara siswa. Dalam momen tersebut digelar berbagai macam lomba.

Di antaranya esport, vocal group, memasukan paku ke dalam botol, balap Karung, dan voly balon air. Berikutnya, lomba tarik tambang, guing kardus, cukurukuk, tampilan pramuka dan paskibra.

Ketua Pelaksana Gema Membara, M Nasri Irfan mengatakan, penyelenggara kegiatan adalah panitia kegiatan 17 Agustus yang merupakan anggota dari OSIS-MPK. Mereka terpilih menjadi panitia sebanyak 44 orang di bantu dengan tim Jurnalistik dan PMR .

Sasaran kegiatan ini lanjut Nasri, meliputi Siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12. Harapannya, ajang ini mengobarkan semangat kemerdekaan para pelajar madrasah dengan kreativitas. Riga Nurul Iman

× Image