Home > Kabar

Dorong Pilkada 2024 Kondusif, Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sinergitas antar instansi merupakan hal penting dalam mewujudkan pesta demokrasi kondusif.
Suasana rakor kesiapan pengamanan pilkada 2024 di Polres Sukabumi Kota, Jumat (16/8/2024).
Suasana rakor kesiapan pengamanan pilkada 2024 di Polres Sukabumi Kota, Jumat (16/8/2024).

SUKABUMI--Menjelang Pilkada 2024, Polres Sukabumi Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jumat (16/8/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Rakor tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi serta dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan diikuti seluruh pejabat utama Polres Sukabumi Kota, Kapolsek Jajaran, Dinas/Instansi terkait, KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi mengatakan, sinergitas antar instansi merupakan hal penting dalam mewujudkan pesta demokrasi kondusif.

" Pentingnya koordinasi yang efektif antar instansi dan lembaga tidak bisa diabaikan,'' kata Rita. Sehinggga harus memastikan bahwa semua pihak, mulai dari aparat keamanan, pemerintah daerah, hingga masyarakat, memiliki pemahaman dan komitmen yang sama dalam mensukseskan Pilkada 2024, baik pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Salah satu tujuan rakor lintas sektoral ini terang Rita, adalah untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin timbul dalam pilkada 2024. Di mana, rapat kesiapan pengamanan pilkada ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menganalisa dan mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pilkada serentak, baik situasi kamtibmas, sosial maupun logistik.

" Semoga melalui kegiatan ini, pilkada serentak pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi ini dapat berjalan dengan kondusif dan sukses,'' ungkap Rita Penjabat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengajak seluruh stakeholder terkait untuk membantu mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024. " Terimakasih atas inisiasi Polres Sukabumi Kota beserta unsur yang lain. Saya selalu penjabat Wali Kota Sukabumi mengajak seluruh sektor untuk bahu membahu dan terus memberikan sumberdaya terbaiknya dalam rangka menjamin kelancaran dan kesuksesan pilkada serentak 2024,'' jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image