Home > Khazanah

Semaraknya Warga Sukabumi Sambut Hari Kemerdekaan

Momen ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dengan warga untuk lebih kompak.
Lomba makan kerupuk dalam rangkaian keseruan hari kemerdekaan di Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (17/8/2024).
Lomba makan kerupuk dalam rangkaian keseruan hari kemerdekaan di Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (17/8/2024).

SUKABUMI--Momen hari kemerdekaan disambut warga Sukabumi dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Kegiatan yang digelar sejak Sabtu (17/8/2024) pagi tersebut menunjukkan suka cita dan mengobarkan semangat kemerdekaan.

Hal tersebut misalnya tergambar dalam kegiatan semarak Kemerdekaan Karang Taruna RW 01 Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Para pemuda di daerah tersebut menggelar rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan mulai dari jalan santai, lomba, hiburan, dan door prize.

'' Kegiatan ini dalam memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia,'' ujar Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan RW 01 Kelurahan Citamiang. Ia mengatakan kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Pemuda Gang Karang Taruna RW 01, Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang.

Menurut Rizal, momen ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dengan warga RW 01 untuk lebih kompak. Namun yang terpenting dalam mengobarkan semangat kemerdekaan kepada masyarakat.

Panitia kegiatan lainnya Mega Liani mengatakan, kegiatan ini berlangsung semarak dengan melibatkan peserta mulai anak-anak hingga orang dewasa. '' Warga terlibat dalam acara dan semangat mengikuti perlombaan,'' jelasnya.

Kemeriahan serupa juga berlangsung di Perum Prana Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. '' Anak-anak antusias dan senang mengikuti perlombaan,'' kata Ketua RT 04 Kelurahan Cisarua, Rizki.

Menurutnya, kegiatan ini juga dengan menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda. Hal ini ditunjukkan dengan pemasangan bendera merah putih di lokasi acara dan rumah warga. Riga Nurul Iman

× Image