Home > Kabar

Atlet Pencak Silat Kota Sukabumi Borong Medali di Kejurda Pelajar III Tingkat Jabar

Perolehan medali atlet pencak silat dalam Kejurda Pelajar III Jawa Barat adalah satu emas, dua perak, dan empat perunggu.
Para atlet pencak silat Kota Sukabumi meraih medali di Kejurda Pelajar III Jabar di Bandung.
Para atlet pencak silat Kota Sukabumi meraih medali di Kejurda Pelajar III Jabar di Bandung.

SUKABUMI--Prestasi membanggakan diraih para atlet Pencak Silat Kota Sukabumi dalam perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar III tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung pada 30 Agustus hingga 1 September 2024. Dalam ajang tersebut atlet Kota Sukabumi meraih satu medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

'' Alhamdulillah, cabor pencak silat tingkat usia dini dan remaja meraih medali di Kejurda Pelajar III 2024,'' ujar Ketua Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sukabumi Rizki Mohamad Reza, Senin (2/9/2024). Ajang tersebut berlangsung di Gor Bandung dimulai sejak 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Rizki menuturkan, perolehan medali atlet pencak silat dalam Kejurda Pelajar III Jawa Barat adalah satu emas, dua perak, dan empat perunggu. Rinciannya medali emas diraih Nizar Putra Sukandi, medali perak oleh Indana Halwah Raqiqah dan Muhammad Rizaludin Al Jubhi.

Untuk medali perunggu diperoleh Pooja Sharma, Cleo Noviyanto, Muhammad Septha Rasyad, dan Muhammad Akbar Auliatomi. Sementara itu jumlah atlet Kota Sukabumi yang ikut serta dalam lomba itu sebanyak 13 orang.

'' Puluhan atlet pada Kejurda Pelajar III ini mempertandingkan kategori tanding serta kategori tunggal ganda regu (TGR),'' ungkap Rizki. Meskipun terbilang singkat persiapannya, namun atlet Kota Sukabumi tetap bisa tampil maksimal.

Semoga lanjut Rizki, dengan prestasi yang diraih menjadi titik tolak kebangkitan pencak silat di Kota Sukabumi. Sehingga dapat membawa harum nama Sukabumi. Riga Nurul Iman

× Image