Home > Kabar

Sukabumi Gencarkan Program Pengentasan Stunting ke Wilayah

Berbagai paya intervensi yang dilakukan di wilayah telah membuahkan hasil.
Rakor percepatan penurunan angka stunting di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (5/9/2024).
Rakor percepatan penurunan angka stunting di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (5/9/2024).

SUKABUMI--Upaya pengentasan kasus stunting terus dilakukan di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi percepatan penurunan stunting serta rembuk stunting yag digagas Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Kecamatan Cikole, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan yang diadakan di kantor kecamatan tersebut diikuti perwakilan Kantor Kementerian Agama dan UPTD Puskesmas setempat. '' Dalam kegiatan ini ditampung berbagai aspirasi mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan kedepannya dalam penanganan stunting,'' kata Camat Cikole, Cesar Anwar.

Terutama, bagaimana caranya Kecamatan Cikole dan lintas sektor dapat menekan dan melakukan langkah intervensi. Hasilnya, banyak masukan dari warga, dan banyak wawasan dari DP2KBP3A dan Dinas Kesehatan.

Cesar menyampaikan berbagai upaya intervensi yang dilakukan telah membuahkan hasil. Misalnya jumlah Keluarga Rawan Stunting mengalami penurunan sekitar 63 persen dan lima kasus stunting berhasil ditangani hingga tuntas.

Kepala Bidang Keluarga Berencana DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ken Siti Hindun mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengevaluasi gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting yang dilakukan di berbagai Posyandu. '' Selain itu kegiatan ini diharapkan mempererat kolaborasi lintas sektor dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting,'' jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image