Home > Kabar

Jelang Pilkada, Pj Sekda Kota Sukabumi Resmi Dilantik

Pelantikan dilakukan setelah ajuan Pemerintah Kota Sukabumi mengenai pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah disetujui oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat.
Pj Sekda Kota Sukabumi M Hasan Asyari saat dilantik di Balai Kota Sukabumi, Jumat (6/9/2024).
Pj Sekda Kota Sukabumi M Hasan Asyari saat dilantik di Balai Kota Sukabumi, Jumat (6/9/2024).

SUKABUMI--Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji melantik Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Mohamad Hasan Asari, sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi. Pelantikan yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut digelar di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Jumat (6/9/2024).

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Sukabumi menyampaikan, pelantikan ini dilaksanakan karena Sekretaris Daerah sebelumnya yakni Dida Sembada, telah memasuki masa purnabakti, sehingga terjadi kekosongan jabatan. Pelantikan dilakukan setelah ajuan Pemerintah Kota Sukabumi mengenai pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah disetujui oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat.

'' Saya mengamanatkan beberapa hal kepada Pj Sekretaris Daerah yakni memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Selain itu meningkatkan kinerja pelayanan publik serta memimpin berbagai perangkat daerah untuk menggapai sejumlah target.

Misalnya seperti menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan. Harapannya, Pj Sekda Kota Sukabumi bisa mendorong peningkatan kinerja ASN.

Pj Sekda Kota Sukabumi M Hasan Asyari menyampaikan, dalam waktu dekat ia akan mengadakan pertemuan dengan pimpinan perangkat daerah. '' Untuk memastikan target yang diembankan oleh Penjabat Wali Kota bisa dicapai,'' jelasnya.

Hasan mengatakan, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan perangkat daerah, untuk mempertajam agar sasaran tadi bisa dieksekusi dalam kegiatan. Sehingga bisa kontrol dampaknya. Riga Nurul Iman

× Image