Home > Kabar

Konser Sukabumi Violin Community Ajang Gali Potensi Anak Muda

Acara yang setiap tahun diangkat untuk menggali potensi anak muda.
Konser Orkestra Budaya Nusantara yang digelar Sukabumi Violin Community di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (07/09/2024).
Konser Orkestra Budaya Nusantara yang digelar Sukabumi Violin Community di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (07/09/2024).

SUKABUMI--Bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi Dida Sembada mengapresiasi Konser Orkestra Budaya Nusantara yang digelar Sukabumi Violin Community di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (07/09/2024) malam. Sebab, kegiatan ini dapat mendorong potensi anak muda khususnya dalam bidang seni dan budaya.

Seperti diketahui, konser ini digelar dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan dan berhasil memukau ratusan penonton yang memadati Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Bacalon wakil wali kota Sukabumi Dida Sembada turut hadir dan menyaksikan pertunjukkan tersebut.

'' Acara yang setiap tahun diangkat untuk menggali potensi anak muda dan wadahnya sudah ada,'' ujar Bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi, Dida Sembada kepada wartawan. Acara seperti ini tentu harus dilanjutkan dan diberi ruang khususnya berkreasi.

Dida menuturkan, dalam program pasangan Fahmi-Dida sudah dimasukkan dalam membuka seluas-luasnya ruang kreasi dan seni. Sehinggan anak muda Kota Sukabumi dapat terus berkembang dengan positif.

'' Para violin membawakan lagu-lagu daerah Nusantara. Kenapa Nusantara? Karena kita mengikuti tema HUT RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju," kata Ketua Sukabumi Violin Community, Dendi Kusmayandi. Sehingga menjadikan semangat persatuan.

Dendi mengatakan, konser berjalan dengan lancar dan diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan seni musik di Sukabumi. Riga Nurul Iman

× Image