Home > Kabar

Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Kota Sukabumi Naik

Di sisi lain, harga sayuran seperti cabai merah mengalami penurunan harga.
Suasana kios telur ayam di Pasar Tradisional Kota Sukabumi.
Suasana kios telur ayam di Pasar Tradisional Kota Sukabumi.

SUKABUMI--Harga komuditas telur ayam di Pasar Tradisional Kota Sukabumi mengalami kenaikan. Hal ini didasarkan dari data yang tercatat Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi.

'' Hari ini harga telur ayam naik dari Rp 26.000 per kilogram menjadi Rp 27.000 per kilogram,'' ujar Petugas Pengawasan Barang Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, Rifki, Selasa (10/9/2024). Pergerakan harga tersebut terpantau di dua pasar tradisional Kota Sukabumi yakni Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede.

Kenaikan ini dipengaruhi oleh naiknya permintaan di pasaran dan tetapnya pasokan telur ayam di pasaran. Namun pasokan telur masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di sisi lain, harga sayuran seperti cabai merah mengalami penurunan harga. Harga cabai merah besar lokal turun dari Rp 35.000 per kilogram jadi Rp 30.000 per kilogram.

Selain itu harga cabai rawit hijau turun dari Rp 40.000 per kilogram jadi Rp 35.000 per kilogram. Menurut Rifki, harga komoditas lainya, masih terpantau stabil. Seperti beras, garam, terigu, bawang putih, gula, terigu dan bawang merah.

Rifki menuturkan stok Bapokting di pasar tradisional Kota Sukabumi masih cukup aman. " Kami setiap hari melakukan pemantauan untuk memastikan stok aman dan kenaikan harga tidak signifikan,'' jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image