Home > Kabar

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Operasi Zebra Lodaya

Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.
Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Tahir Muhiddin memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres Sukabumi Kota, Senin (14/10/2024).
Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Tahir Muhiddin memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres Sukabumi Kota, Senin (14/10/2024).

SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan operasi Zebra Lodaya 2024 dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas-red). Langkah ini diawali dengan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres Sukabumi Kota, Senin (14/10/2024).

Operasi Zebra Lodaya rencananya digelar selama 14 hari kedepan, mulai 14-27 Oktober 2024 tersebut dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalu Lintas. Dengan mengedepankan upaya preemtif maupun preventif Kepolisian yang didukung dengan penegakan hukum Lalu Lintas secara elektronik menggunakan ETLE (electronic Traffic Law Enforcement).

Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Tahir Muhiddin menyampaikan, operasi Zebra Lodaya 2024 merupakan operasi Kepolisian bidang Lalu Lintas yang dilakukan Polri dengan didukung TNI dan dinas maupun Instansi terkait lainnya. Diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu 2024 terpilih.

" Operasi Zebra Lodaya 2024 merupakan operasi Kepolisian bidang Lalu Lintas yang diselenggarakan selama 14 hari, mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024 untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan perundang-undangan Lalu Lintas,'' ujar Tahir. Selain itu mengurangi angka pelanggaran Lalu Lintas, kecelakaan maupun fatalitas kecelakaan Lalu lintas.

Adapun sasaran Operasi Zebra Lodaya 2024 terang Tahir meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas, baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi. Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum Lalu Lintas secara elektronik, baik status maupun mobile serta teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

" Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan Operasi Zebra Lodaya 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,'' ungkap Tahir. Dengan mematuhi segala peraturan Lalu Lintas untuk menghindari kecelakaan Lalu lintas. Riga Nurul Iman

× Image