Home > Kabar

Madrasah di Sukabumi Siap Sukseskan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Jabar

Ratusan pelajar Madrasah baik MA dan MTs di Kota Sukabumi dikerahkan untuk menyemarakkan momen pembukaan tersebut.
Pembukaan ajang Pospeda Jabar 2024 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Selasa (20/8/2024) sore.
Pembukaan ajang Pospeda Jabar 2024 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Selasa (20/8/2024) sore.

SUKABUMI--Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Jawa Barat resmi dibuka di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (20/8/2024). Ajang yang dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin ini diikuti oleh pondok pesantren dari 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Pembukaan Pospeda 2024 ini disambut antusiasme tinggi dari para peserta dan penonton. Bahkan, ratusan pelajar Madrasah baik MA dan MTs di Kota Sukabumi dikerahkan untuk menyemarakkan momen pembukaan tersebut.

'' Kami mendukung dan siap menyukseskan ajang Pospeda 2024 di Kota Sukabumi,'' ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Samsul Puad. Terlebih, sebuah keistimewaan Kota Sukabumi menjadi tuan rumah gelaran Pospeda 2024.

Sebab kata Samsul, selama tiga hari ke depan, Kota Sukabumi akan menjadi pusat perhatian se-Jawa Barat. Dengan berbagai pertandingan dan lomba seni yang menampilkan bakat dan kemampuan santri-santri dari berbagai pesantren di Jabar.

Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Rustandi menambahkan, pada momen pembukaan ada sekitar 200 orang siswanya yang ikut memeriahkan ajang tersebut. '' Alhamdulillah, pembukaan Pospeda berjalan meriah dan lancar,'' jelasnya.

Rustandi berharap, ajang Pospeda ini mempererat tali silaturahmi antara ponpes dan madrasah di Jabar. Selain itu melahirkan prestasi yang terbaik.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan Pospeda 2024. Termasuk masyarakat Kota Sukabumi yang telah menyambut acara ini dengan hangat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam, mengharapkan Pospeda Jawa Barat yang mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu atletik, senam dan pencak silat, bisa menyeleksi santri terbaik yang akan dikirimkan ke Pospenas pada tahun 2025. Adapun target di tingkat nasional adalah kembali merebut gelar juara umum seperti yang diraih pada Pospenas 2019 dan 2022. Riga Nurul Iman

× Image