Home > Edukasi

Jumat Berkah, Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Layanan Perekaman KTP ke Sekolah

Mantel Semar merupakan salah satu layanan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi Pemula di sekolah.
Layanan mantel semar Disdukcapil Kota Sukabumi di SMAN 4 Sukabumi, Jumat (13/9/2024).
Layanan mantel semar Disdukcapil Kota Sukabumi di SMAN 4 Sukabumi, Jumat (13/9/2024).

SUKABUMI--Di momen hari Jumat, Pemkot Sukabumi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggencarkan layanan jemput bola kepada masyarakat. Salah satunya layanan Mantel Semar atau Perekaman KTP-el Pemula di Sekolah, Madrasah dan Permukiman ke SMA sederajat di wilayah Kota Sukabumi.

Layanan ini misalnya digelar Disdukcapil Kota Sukabumi di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi Jumat (13/9/2024). '' Mantel Semar merupakan salah satu layanan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi Pemula di sekolah, madrasah, dan permukiman,'' ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi.

Layanan Mantel Semar ini merupakan bentuk pelayanan publik dari Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disdukcapil. Program tersebut mempermudah para pemula dalam mengurus perekaman hingga pencetakan KTP-el.

Intinya, layanan ini untuk memastikan warga yang telah berusia 17 tahun memiliki KTP-El. Selain itu digencarkan pula aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Layanan-layanan seperti ini lanjut Kardina, akan diselenggarakan di setiap ada even. Sehingga warga bisa mendapatkan layanan dengan mudah.

Menurut Kardina, layanan tersebut mulai pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga (KK) dan lain sebagainya. Selain itu layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

'' Jumat Berkah dan Berbahagia, Alhamdulillah layanan ManteL Semar di SMA 4 Kota Sukabumi, terlaksana secara tertib dan Kondusif,'' ungkap Kardina. Ia menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan.

Kardina menuturkan, animo pelajar SMA 4 Kota Sukabumi cukup tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan untuk mendapatkan KTP-el dan aktivasi IKD patut diapreasi. Semoga dengan terlaksanakannya kegiatan ini memberikan informasi dan motivasi setiap warga negara melengkapi dokumen kependudukan yang dimiliki. Riga Nurul Iman

× Image