Home > Kabar

Kabar Baik, Jalan Tol Bocimi Seksi Dua Dibuka Kembali Pasca Longsor

Dengan dibukanya Tol Bocimi Seksi Dua, kemacetan di Gerbang Tol Cigombong dapat terurai.
Informasi pembukaan jalan tol Bocimi seksi dua di medsos official.bocimi.
Informasi pembukaan jalan tol Bocimi seksi dua di medsos official.bocimi.

SUKABUMI--Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 kembali dibuka pada Selasa (24/9/2024) sore. Sebelumnya, terjadi longsor di Tol Bocimi Seksi II Sukabumi Kilometer 64 di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada April 2024 lalu.

'' Pada Selasa pukul 17.55 tol Bocimi Gate Parungkuda kembali dibuka,'' ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Samian. Hal ini menjadi kabar baik untuk para pengguna tol Bocimi.

Samian menuturkan, semua jenis kendaraan, tanpa terkecuali dapat menggunakan tol tersebut. Ia juga berharap, dengan dibukanya Tol Bocimi, kemacetan di Gerbang Tol Cigombong dapat terurai.

'' Kami berharap masyarakat dapat beraktivitas lebih lancar, waktu perjalanan bisa dipangkas, dan biaya operasional berkurang,” kata Samian. Dari pantauan pun antusias warga terlihat cukup tinggi melalui Gate Parungkuda, Sukabumi.

Informasi dari media sosial Instagram @official.bocimi menyebutkan, per tanggal 24 September 2024, Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak akan mulai dioperasionalkan kembali secara fungsioal tanpa tarif mulai jam 17:55 WIB.

Dengan beroperasionalnya kembali Seksi 2 Cigombong-Cibadak secara fungsional, perjalanan dari dan menuju wilayah Sukabumi kembali lebih cepat. Riga Nurul Iman

× Image