Home > Kabar

Bawaslu Kota Sukabumi Pantau Pencetakan Surat Suara Pilkada 2024

Proses pencetakan surat suara merupakan satu tahap yang paling krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.
Bawaslu Kota Sukabumi memantau pencetakan surat suara pilkada Kota Sukabumi.
Bawaslu Kota Sukabumi memantau pencetakan surat suara pilkada Kota Sukabumi.

SUKABUMI--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi menggencarkan pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024. Di antaranya dengan mendatangi PT Gramedia bersama KPU Kota Sukabumi di Kawasan Delta Silicon Industrial Park Cikarang Kabupaten Bekasi untuk melihat proses pencetakan surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2024.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Sukabumi mengawasi datangnya logistik berupa bilik suara, kotak suara, tinta, dll kini bawaslu Kota Sukabumi. Ketua Bawalu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih bersama Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno datang langsung melakukan pengecekan surat suara untuk memastikan surat suara yang dicetak sudah sesuai dengan ketetapan KPU.

“ Proses pencetakan surat suara merupakan satu tahap yang paling krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Sukabumi tahun 2024,'' ujar Yasti, Ahad (13/10/2024). Di mana, Bawaslu Kota Sukabumi memastikan untuk secara teliti mengecek dengan detail mulai dari spesifikasi desain, nomor urut, foto para calon, warna kertas, jenis kertas, hingga jumlah surat suara yang dicetak.

Menurut Yasti, sebanyak 268.717 Lembar surat suara untuk Pemilhan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi sudah dicetak oleh PT Gramedia Cikarang dan akan dilakukan pengepakan untuk selanjutnya dikirim ke Gudang KPU Kota Sukabumi.

'' Tentunya kami akan melakukan pengawasan melekat dalam tahapan pengadaan dan pendistribusian logistik ini hingga seluruh logistik bisa di distribusikan ke setiap TPS yang ada di Kota Sukabumi,'' tambah Yasti. Riga Nurul Iman

× Image