Home > Kabar

Akhir Pekan, Sukabumi Gencarkan Layanan Perekaman KTP-El Pemula di Wilayah

Momen yang bersinergitas bersama aparatur Kelurahan Sukakarya dan Karang Taruna Unit RW 10.
Layanan mantel semar dalam perekaman KTP-El pemula di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2024).
Layanan mantel semar dalam perekaman KTP-El pemula di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2024).

SUKABUMI--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus mendorong kemudahan dalam layanan kepada masyarakat. Di antaranya, dalam setiap akhir pekan enggenjot layanan jemput bola pelayanan (Jempol) Mantel Semar atau Perekaman KTP-el Pemula di Sekolah, Madrasah dan Permukiman ke kelurahan-kelurahan.

Terbaru, layanan Mantel Semar Disdukcapil hadir di wilayah Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Sabtu (7/9/2024). Momen ini dalam rangka percepatan perekaman pemula wajib KTP. Momen yang bersinergitas bersama aparatur Kelurahan Sukakarya dan Karang Taruna Unit RW 10 Kelurahan Sukakarya.

'' Alhamdulillah, giat perekaman pemula KTP berjalan lancar dan sukses,'' ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, Ahad (8/9/2024). Semoga semua yang dilaksanakan bersama ini mendapat ridho dan jadi ladang amal soleh bagi semua.

Kardina menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kelurahan Sukakarya dan Karang Taruna Unit RW 10 Kelurahan Sukakarya. Khususnya atas bantuan dan sarana prasarananya dan berharap semoga sukses terus dan dilancarkan layanan selanjutnya.

Sebelumnya, program ini digelar dua kelurahan Kota Sukabumi pada Sabtu (31/8/2024). Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole dan Kelurahan/Kecamatan Lembursitu. Targer Mantel Semar ini adalah pelajar yang berusia 17 tahun.

Harapannya terang Kardina, pelajar yang tengah libur bisa melakukan perekaman KTP-El. Di samping itu dilakukan pula aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi warga di dua kelurahan tersebut.

Sebelumnya, Mantel Semar juga digelar di MAN 1 Kota Sukabumi dan SMAN 1 Kota Sukabumi, pada awal Agustus 2024 lalu. Jempol Mantel Semar merupakan salah satu layanan dalam memudahkan pelajar yang baru berusia 17 tahun untuk mendapatkan KTP.

Kardina menuturkan, pelajar dan pihak sekolah cukup antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan khususnya layanan KTP-El dan hal ini patut diapresiasi. Ia mengatakan sebelum acara dimulai disampaikan informasi tentang pentingnya dokumen kependudukan sampai dengan pelaksanaan perekaman KTP-El dan aktivasi IKD.

'' Semoga dengan terlaksanakannya kegiatan ini memberikan informasi dan motivasi setiap warga negara melengkapi dokumen kependudukan yang dimiliki,'' cetus Kardina. Semoga ikhtiar yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan membahagiakan masyarakat. Riga Nurul Iman

× Image