Home > Kabar

Diguncang Gempa Magnitudo 5.3, BPBD Sukabumi: Belum Ada Laporan Kerusakan

Petugas juga tetap memantau dampak gempa di lapangan.

SUKABUMI--Gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,3 yang berpusat di Sukabumi terjadi pada Ahad (15/9/2024) sore. Hingga kini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa Informasi dari BMKG menyebutkan, gempa terjadi pada Ahad pukul 16.54 WIB dan lokasi gempa ada di koordinat 7,81 derajat Lintang Selatan (LS) dan 106,55 derajat Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada di laut, 91 km arah Selatan Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. '' Alhamdulillah sampai saat ini belum ada info yang terdampak gempa,'' ujar Kepala Pelaksana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupik. Hal ini didasarkan pantauan petugas di lapangan.

Menurut Novian, petugas juga tetap memantau dampak gempa di lapangan. Bila ada laporan kerusakan, maka petugas akan bergerak menindaklanjutinya. Di sisi lain, di Kabupaten Sukabumi juga belum dilaporkan adanya kerusakan.

'' Belum ada informasi kerusakan,'' ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim. Ia mengatakan petugas siaga dalam menanggapi dampak gempa. Sehingga ketika terjadi laporan kerusakan, maka dapat ditangani dengan segera. Riga Nurul Iman

× Image