Home > Edukasi

Bantu Warga Terdampak Kemarau, Polisi di Sukabumi Distribusikan Air Bersih

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-69.
Bantuan air bersih kepada warga terdampak kemarau yang digelar Polres Sukabumi Kota kepada warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (17/9/2024).
Bantuan air bersih kepada warga terdampak kemarau yang digelar Polres Sukabumi Kota kepada warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (17/9/2024).

SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan air bersih dan sejumlah paket sembako kepada warga masyarakat, Selasa (17/9/2024). Bantuan sosial dalam rangka menyambut Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-69 tersebut dilakukan di Kampung Salaeurih RW 07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Dalam momen itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi didampingi Wakapolres, Kasat Lantas dan sejumlah personel, menyalurkan bantuan air bersih ke dalam puluhan ember, jerigen dan galon air mineral kosong yang telah disiapkan warga.

" Alhamdulilah, kami dari Polres Sukabumi Kota kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang tinggal di Kampung Salaeurih Dayeuhluhur Warudoyong," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi kepada wartawan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-69 untuk membantu warga yang terdampak musim kemarau dan kekurangan air bersih.

Selain bantuan air bersih, lanjut Rita, Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan sosial lainnya berupa paket sembako kepada sejumlah warga jompo dan warga yang membutuhkan. Khususnya yang tinggal di kawasan RW 07 di Kampung Salaeurih Kelurahan Dayeuhluhur Warudoyong Kota Sukabumi.

'' Kami menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sejumlah warga jompo dan warga yang membutuhkan yang ada di Kampung Salaeurih, khususnya di RW 07, '' kata Rita. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua dan bisa memenuhi kebutuhan warga terhadap air bersih di musim kemarau ini.

Aksi peduli Polri yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota tersebut mendapatkan apresiasi warga. Salah satunya dari Ketua RW 07, Suherman, yang mengaku bersyukur atas kegiatan bakti sosial Polres Sukabumi Kota.

" Alhamdulilah, kami sangat bersyukur sekali, puji syukur kepada Allah SWT dan memberikan applause, berterimakasih sebanyak-banyaknya untuk kegiatan dari ibu Kapolres Sukabumi Kota dan Jajarannya," terang Suherman.

Sebab, tidak hanya memberikan bantuan air bersih, ternyata beliau dan jajarannya juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang sudah jompo dan yang membutuhkan. Riga Nurul Iman

× Image