Home > Kabar

Terbaik Pengelolaan Lingkungan, Pemkot dan DPRD Sukabumi Diganjar Penghargaan Menteri LHK

Apresiasi ini diberikan kepada kepala daerah dan DPRD kategori kota sedang terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (18/9/2024).
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (18/9/2024).

SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). Apresiasi ini diberikan kepada kepala daerah dan DPRD kategori kota sedang terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda pada Rabu (18/9/2024) di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta.

'' Hari ini kami menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama kita semua," ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadi. Penghargaan ini merupakan bukti kepedulian dan keseriusan Pemkot Sukabumi bersama DPRD terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Kusmana menuturkan, penghargaan Nirwasita Tantra ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dinilai berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan. Khususnya yang berorientasi pada perbaikan kualitas lingkungan hidup.

Hal ini kata Kusmana, tentunya menjadi tantangan bersama untuk menjaga lingkungan agar lingkungan tetap lestari. Karena lingkungan menjadi kebutuhan bagi proses-proses pembangunan.

Harapanya lanjut Kusmana, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Sukabumi buntuk terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan di masa mendatang. Anugerah tersebut juga sebagai pengingat pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga kualitas lingkungan hidup demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan penghargaan yang diraih DPRD dan walikota Sukabumi. '' Alhamdulillah, ini jadi bukti komitmen kuat dalam pengelolaan lingkungan hidup,'' jelasnya. Riga Nurul Iman

× Image